Semua Icon Desktop berubah menjadi Icon Word, Windows Media Player dll

Merasa laptopnya Berubah semua menjadi icon microsoft office word, akhirnya ada kerjaan disela-sela bengongku. Sebentar lihat kasusnya, mikir bentar, oke saya kerjain, tapi laptop saya bawa pulang, saya mau lanjutin bengongnya dulu..hehehe..

Segala upaya udah saya kerjakan, kecuali menginstal ulang OSnya. Akhirnya saya menemukan cara dari Forum seven, forumnya pengguna Windows Seven.

Oke langsung saja :

1. Buat restore point dulu, gimana caranya mang, hlawong semua icon jadi word, iya-ya..oke kamu buka regedit ( Klik Windows+R ) kemudian buat restore point disitu. Ini dikerjakan hanya untuk antisipasi saja kalau-kalau kerjaan tidak berhasil, so bisa menggembalikan system kesemula. Tapi pengalaman ke dua, ngak usah di restore point ngk masalah.

2. Download file Extention berikut kemudian exstrak di Desktop atau dimana aja kamu suka..hehehe, tapi kamu ubah dulu extentionnya menjadi ZIP.Dengan cara klik kanan -> Rename -> ubah extention DOC menjadi ZIP

3. Exstrak File Extentionnya, dengan winzip atau winrar, didalamnya terdapat berbagai file berextension reg, kemudian klik kanan -> Merge semua file yang berextention REG

4. Kemudian Restart komputer, insyaAllah semua kembali utuh…

5. Pengalaman berikutnya,  cara ini bisa digunakan untuk kasus icon win 7 berubah menjadi Windows Media player. Semua berhasil dengan sempurna…

23 Responses to “Semua Icon Desktop berubah menjadi Icon Word, Windows Media Player dll”

  1. hoi'hoi Says:

    terimakasih gan

  2. iqbal Says:

    tanks berhasil berhasil hore

  3. zoecyberaziz Says:

    sip… matur nuwun ilmunya…

  4. han Says:

    kok masih ngga bisa yah???
    muncul” nya kalimat bgini

    registry editing has been disabled by your administrator

    helpp :(

  5. udin Says:

    nuhun kang guru

  6. igoi Says:

    kang..pas buka restore point nya yang ke buka windows media player clasic..gimana tuh?

    • maseadi Says:

      Ndak usah buat restore point… langsung exstrak aj trus lakukan petunjuk saya yg saya tulis…s, itu ..saya sudah 2x tdk ada msalah..

  7. ahmad Says:

    huhuhuhuhu….yeeeeeeeeeeeeeeee makasiiiih…saya pucat pasi om soalnya..(.ini komputer bapak saya)..semua icon nya terubah jadi windows media player,makasih ya oooom

    • maseadi Says:

      Sama-sama Mas ahmad.. hadapi masalah dengan hati yang tenang, pikiran yang cemerlang…berhasil deh..

  8. Meme Says:

    Makasih bantuannya^.^

  9. iiq Says:

    thx success

  10. gervisor ieputeh Says:

    alhamdulillah..berhasil mas, trims ya udah dishare

  11. beck Says:

    cara merge semua file gmn gan??kok g da pilihan mergenya

  12. ukhiee Says:

    makasih masbroo..udah berhasil :) itu penyebabnya apa ya??

  13. Anas Says:

    makasih bgt ilmunya mas. dari sekian banyak cara yang ane coba. baru yang ini yang bener2 mantep bangt.


Leave a Reply

