Precious

Sore – sore sambil nungu waktu pulang baca majalah Precious, ketemu artikel dengan judul Kunci Sukses Sejati. Ternyata yang sombong tu bukan setan ma manusia aj,  katak juga ikut-ikutan  sombong , haaa… Ada sekumpulan Rallidae, yang sedang bergerombol di rawa-rawa sedang mencari makanan pada sore hari dan mereka mulai bersiap-siap terbang pindah ke wilayah yang baru dengan harapan menemukan tempat yang banyak makanan yang mereka butuhkan.. Rallidae tu jenis burung yang mungkin tempat kita dinamakan burung bangau..  Ternyata di kesibukan burung-burung yang bersiap terbang ada katak yang memperhatikan mereka, katak tersebut mempunyai angan-angan yang tingi, cita-cita yang tingi, kemauan untuk menjelajahi dunia, tidak seperti katak-katak yang lain yang cuman bisa melompat kesana kemari, akhirnya katak tersebut meminta kepada sekawanan burung agar di ajak terbang ketempat yang lebih indah lagi.

Singkat cerita burung-burung itu menyepakati untuk membawa katak tersebut ikut terbang, tapi bagaiman caranya katak itu bisa ikut terbang burung -burung itu sedang katak tersebut tidak bisa terbang. Dengan pemikiran briliannya akhirnya katak tersebut mengambil rumput yang panjang, dengan dua burung yang membawa kedua ujung rumput tersebut katak bisa naik di tengan-tengah rumput dengan menggigitnya rumput tersebut

Terbanglah sang katak. Ia sungguh bahagia. Ia mampu mewujudkan mimpi dan menyaksikan keindahan dunia dari atas awan. Setiap kali melewati suatu daerah ada aja yang mendongak keatas melihat katak yang mampu terbang, mereka takjub melihat katak itu, dia bisa terbang ke awan. Dari sekian katak tersebut ada satu katak yang berani lantang berteriak ” Siapakah si jenius yang memliki ide luar biasa seperti itu? Sungguh hebat dia”. Ternyata teriakan itu di dengar oleh katak yang terbang tersebut, rasa ponggah dan sombong akhirnya menghinggapi katak tersebut. Dia si katak itu pingin seluruh dunia tahu bahwa dirinyalah si pintar yang memiliki ide inovatif itu.

Maka seketika itu dia membuka mulutnya dan berteriak ” Saya! Saya si jenius itu”. Saat itu juga sang katak terjatuh dan mati dengan tubuh hancur tak berupa.

Itulah si katak yang ngak kuat menahan diri dari pujian. Merasa memiliki kelebihan dan kehebatan ia terperosok dalam kesombongan. Ketika katak menutup mulutnya, maka ia adalah si jenius itu, dan ketika ia membuka mulutnya, kepintarannya langsung hilang, dia menjadi mahkluk yang paling tolol dan bernasib sangat tragis..kasian ya.. hiii pingin nangis.

Banyak hlo itu terjadi pada eksekutif-eksekutif di sekitar kita. Para sukses sejati adalah mereka yang inovatif, cerdas tapi juga selalu bersikap rendah hati dan tak lupa diri. Mereka memiliki visi yang jauh ke depan, tapi sekaligus selalu ” menginjakkan ke dua kaki” di muka bumi. Kesuksesannya tak hanya membawa kebahagiaan pada diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungannya yang lebih luas. Itulah rahasia kunci sukses sejati.

Haaaaaaaa… semoga gw bisa menemukan sukses itu, dan gw memegang kuncinya erat-erat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s