Mereka Tidak Tau

” Mereka tidak tau bahwa perbuatannya itu membahayakan orang lain dan dirinya sendiri “
Terkadang kita berbicara, bersikap, bertingkah, berbuat terhadap orang lain , lingkungan, keluarga tak kita sadari kita telah menjerumuskan orang lain dan bahkan diri kita sendiri. Rasa egois menang sendiri, merasa paling pintar, paling benar merupakan dominasi sifat daripada manusia itu sendiri.

Perasaan terluka, hati yang sakit, jiwa yang terganggu merupakan keadaan yang bisa terjadi dikarenakan perilaku kita, tanpa kita sadari semua itu terjadi karena respon lingkungan terhadap perilaku kita. Hal positif adalah keinginan atas perilaku kita, namun tidak kita sadari lingkungan merespon negatif/sesuatu yang kita anggap benar, namun lingkungan menganggap itu salah.

Koreksi diri, filter setiap sesuatu yang kita distribusikan ke lingkungan, bagaimana lingkungan kita, bagaimana sifat mereka, bagaimana kehidupan sosial mereka, seberapa tinggi tingkat pendidikan mereka. Kritikan ataupun penyampaian pendapat lakukanlah dengan searif mungkin, jangan sampai permalukan mereka didepan orang banyak, berbicaralah pelan-pelan dan hanya kalian berdua yang tau, berikan kata-kata yang santun dan bijak, hindarkan dari menyakiti hatinya.

Posted in Motivasi. Tags: , . Comments Off on Mereka Tidak Tau