Komunikasi

Komunikasi yang baik menghasilkan hubungan yang maksimal. Sebuah hubungan perorangan maupun kelompok/organisasi akan berjalan baik jikalau setiap individu memiliki kemampuan komunikasi yang baik pula. Dan tak sedikit sebuah hubungan akan hancur dikarenakan buruknya komunikasi diantara individu tersebut.

Seperti apa komunikasi yang baik? Dan seperti apa komunikasi yang buruk? Komunikasi yang baik adalah hubungan yang didalamnya terdapat keterbukaan dan penyampaian informasi yang jelas dan mudah diterima. Seorang yang aktif/tidak pendiam akan mudah dan cepat diterima oleh lingkungannya/lawan hubungannya dibandingkan dengan orang yang pendiam. Karena orang yang banyak bicara akan mudah dikenali bagaimana karakternya. Dan bagi orang yang pendiam cenderung menutupi karakter dirinya dikarenakan diamnya mereka. Sehingga lawan hubungannya akan kesulitan dalam bersikap, karena takut tiap tindakan maupun ucapannya menyinggung orang tersebut.

So jadilah orang yang aktif namun masih dalam koridor aman semua yang diucapkan jika menginginkan menjadi orang yang komunikatif.

By.Maseadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s