Ulik – Ulik Inscape

Inscape Vektor Graphics Editor; salah satu aplikasi grafik yang ada diUbuntu. Aplikasi ini menyerupai CorelDraw. Bagi yang sudah terbiasa dengan CorelDraw saya yakin Inscape cepat untuk dikuasai.

Berawal dari saudara minta tolong untuk dibuatin hiasan dinding, dengan doa-doa, saya langsung
Ngelirik Inscape buat tak otak-atik.
Pertama saya coba membuat lembar kerja, disana ada banyak pilihan dari ukuran A4, Folio, Letter, pas photo sampai dengan pilihan custom. Untuk pengaturan ini bisa dibuka melalui menu File -> Document Propertise.

Klik Rectangles & Squares dan saya buat lembar kotak dengan warna gradien. Trus saya membuat List dengan bantuan Draw Calligraphic. Setelah itu tulisan saya masukkan, dan saya sedikit membuat gambar jalan mengunakan Draw Freehand Line. Jadideh hasil karya sederhana.

 

Leave a Reply

