Petugas Karcis vs Penumpang

Hahahaha… Masih aja ya? Huh capek deh.. Malu ngak sih.. ” Mana karcisnya?” tanya petugas, ” itu pak, karcis saya dibawa dia” sambil nunjuk ke arah temennya yang megang karcis. Sambil plonga – plongo temennya itu ngasih karcis ke petugas. “Trus karcis kamu mana?” dengan pura – pura sibuk cari tiket di sluruh kantong tas yang dibawanya, berharap petugas mengihklaskannya…hehehe. “Gimana mo ihklas, belum sarapan ni” (pent: dalam hati petugas)

“Nih dasar petugas, cinta kali ma gw” sok pedenya, tp lumayan si, badan berisi alias montok, tapi ngak cantik hehehe.. Petugas masih aja nungguin didepan tu cewek. Uang seribuan nempel ditangan petugas, maklum kereta yang dinaikin kereta ekonomi, padahal harga karcis kereta ekonomi cuman 1.500. Ya gimana ya, hlawong ajaran turun temurun. Biarpun cuman 1.500, tapi dapet si onde-onde tiga. Mereka memilih memberikan sogokan ke petugas.

Kapan kira-kira sogok menyogok untuk memperlancar urusan di negara tercinta akan hilang. Kapan ya? Sambil megang kepala, mirip deh ma wakil rakyat yang sedang rapat. Tapi tu juga yang ngak lagi tidur…hehehe

Satu sisi pingin urusan ngak berlarut, namun dari awalnya ngk mau tertib, satu sisi lagi perut laper, trus ngak baca PP kali ya ( Peraturan Perkarcisan ) udah deh tanpa malu-malu didepan orang banyak terjadi suap menyuap, akhirnya mereka yang melihat kejadian ini menjadikan pelajaran yang perlu diamalkan..heheh.. Lumayan, beli karcis 1.500 klau bayar petugas cuman 1.000, lumayan untung 500. Waduh – waduh… Jangan diamalkan ya..

Padahal cuman 1.500 hlo.. Klau dilihat dari tampilan si, pekerja kantoran. Mending milih malu kali ya.. Ya smoga ngak ada lagi.. jangan-jangan yang cerita juga ngak beli karcis lagi… Hehehe.. Jangan gitu dong.. Beli kok, biarpun pakai gopean bekas kerikan…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s