Aplikasi Administrasi Surat Masuk Dengan Lazarus

DF – Administrasi surat masuk dan keluar  adalah aplikasi yang mengatur jalannya surat masuk dan keluar pada sebuah perusahaan. Aplikasi ini membantu sekrestaris dalam mendistribusikan surat masuk, mencatat dan meneruskan. Semua serba otomatis. Aplikasi sudah banyak perubahan dan sekarang dikembangkan dengan basis Web dan Android, Adapun fitur dari aplikasi ini adalah :

  1. Input surat masuk
  2. Tampilan otomatis pada pimpinan perusahaan
  3. Disposisi pimpinan perusahaan
  4. Tampilan otomatis di setiap unit berdasarkan disposisi
  5. Pembuatan surat keluar (otomatis dari surat masuk)
  6. Close and open status surat masuk
  7. Laporan suratmasuk dan keluar

 

Mengingat tempo dulu kerja di salah satu bank plat merah, saya dengan kemampuan pemrograman PHP sangat pas-pasan, di minta suruh buat aplikasi administrasi surat… padahal saya bukan dibagian IT hlo .. mungkin karna mereka tau kalau saya suka otak-atik program.. akhirnya saya iya in permintaan itu dengan semangat 45 …

Lets go.. karna saya di situ sudah lama, jadi saya ngk perlu lagi Tanya-tanya apa-apa aja yang nantinya di butuhin dalam program… Jreng-jreng akhirnya program berbasis WEB saya …   .. kisah selanjutnya di episode berikutnya ya..

Karena cerita diatas saya mencoba membuat program administrasi surat, tepatnya surat masuk dan distribusi surat masuk tersebut… Disana ketika ada surat masuk , semua surat akan dicatat kemudian disampaikan pusat pimpinan (direktur) kemudian oleh direktur diberikan catatan surat itu untuk didistribusikan ke unit terkait..

Ini adalah menu utama, dimana surat yang telah di input akan terlihat, button input merupakan button untuk menampilkan form input surat.

Jika kantor Anda menginginkan aplikasi administrasi surat masuk, silahkan bisa pesan, aplikasi akan disesuaikan dengan permintaan ( Free ).

Administrasisurat1

Berikut form untuk input data surat masuk

Administrasisuratinput

Kemudian form untuk pendistribusian surat masuk yang sudah diDisposisi oleh pimpinan.

Administrasisuratdistribusi

dan ini form pencarian surat, dimana ketika kita membutuhkan surat yang sudah masuk dan sudah di file dalam lemari, ini akan mempermudah pencariannya.. ato kadang surat yang belum di folow, ilang tak tau rimbanya.

Administrasisuratcari1

Administrasisuratcari2

O iya saya titip salam lewat blog ini buat Mbak Yati, Ibu Wahyu, Mbak Miske, Mas Agus, dan jajaran manajemen.. saya mengucapkan banyak terimakasih untuk mereka .

yang berminat ato sekedar mencoba silahkan download File aplikasinya disini dan untuk databasenya di sini. Jangan lupa file libmysql nya di taruh di c:/windows. Untuk instalasi sama seperti yang di artikel saya  Import Database SQL ke Mysql pada program Bimbel

15 Responses to “Aplikasi Administrasi Surat Masuk Dengan Lazarus”

  1. Eko Pramono Says:

    buatnya pake VB ni mas ?

    Like

  2. nop Says:

    mas , sy import db. nya kog eror gini ya ? mohon info nya

    Like

  3. M Junaidi Says:

    Mas. saya convert ke Office15 tuk Ms office 2013 tidak berhasil. Lalu saya convert ke Office11 tuk Ms Office 2003 minta password. Bisa di share passwordnya.

    Like

    • maseadi Says:

      Maaf Convert untuk apanya ya? saya tidak menyertakan password di aplikasi ini…kalau untuk database user root password tidak ada.semoga membantu.

      Like

  4. indah Says:

    Mas bagaimana cara pesannya?
    apakah aplikasi dan sourcodenya gratis?
    saya butuh source code buat tugas kuliah.

    Like

  5. indah Says:

    Mas bagaimana cara pesannya?
    apakah aplikasi dan sourcodenya gratis?
    saya butuh source code buat tugas kuliah.

    Liked by 1 person

  6. Al Hazwani Says:

    boleh kirimkan source codenya ke alhazwanirosli@gmail.com.memerlukan untuk tugasan kuliah

    Like

  7. hidayat Says:

    bang tolong kiri source kode nya di hidayatullahpratama87@gmai.com
    please lagi butuh banget nih

    Like

  8. hidayat Says:

    bang tolong juga yang kasih aplikasi nya yang masih bisa di edit

    Like


Leave a comment