Masalah Toko Grosir

Mendengarkan keluhan teman sejenak..

Teman : Mas saya itu punya kendala di toko saya!!

Saya : Emangnya kenapa bang… ?

Teman : Toko saya semakin rame, anak buah saya nikah, trus ngak balik, jadi di toko ngak ada yang bantuin istri saya.

Saya : Tapi sekarang udah cari penggantinya?

Teman : Udah, tapi  belum dapat-dapat. Kasian sama istri, jadi dia yang harus ambilin barang-barang dari gudang, sedangkan dia harus layanin pembayaran.

Saya : Abang ngak bantuin, ?

Teman : Ya.. kalau pas ada dirumah ya saya bantuin. Masalahnya saya ngk hafal sama harga barang. Hanya istri saya yang hafal harga barang.

Saya : Kasian atu bang sama istri, harus hafalin harga barang se abrek.. kenapa ngak  dibuatin aplikasi aja.

Teman : Mas adi ada kenalan…? dulu saya ada mas aplikasi, tapi rebet makainya, jadi ngak saya lanjutin.Tu alat-alat masih ada..

Saya : Mau dibuatin bang…?

Teman : Kamu bisa mas!!!

Saya : Insyaallah bisa..

Teman : ya udah buatin, ntar kita omongin masalah biaya.

2 minggu kemudian

Teman : Sekarang lagi input master barang mas…

Saya : Ada kendala bang?

Teman : Alhamdulillah sampai saat ini tidak masalah.

Buat para pembaca, akhirnya dari pengalaman teman ini, aplikasi kasir ini saya jual bebas. Monggo silahkan yang membutuhkan.

kasir

 

Leave a Reply

