Sisi sensitif seorang ayah

Sekali kali mau sampein sesuatu dari dalam hati seorang ayah… ( sambil nangis ) lebay kata orang.

Jadi gini…

Tepatnya hari rabu 6 september 2017, waktu sekitar jam 05.25. Berangkat kerja dengan bawa motor dengan kecepatan 20 km/jam. Karena di depan ada mobil jemputan anak sekolah. Dah mulai sedih ni…

Saya liat seorang anak kecil perempuan yang manis melambaikan tangan ke arah belakang, tepatnya dia duduk di bangku paling belakang.

Saya ke GR an karena saya merasa tepat di belakang mobil. Saya liat terus itu anak dengan wajah yang amat sedih, seolah olah akan ditinggal lamaaaaaaa…. dan terus melambaikan tangan.

Ke GR an saya ilang ketika saya liat samping saya seorang laki laki dengan jaket lengkap helm melambaikan tangan terus menerus menjawab lambaian tangan anak yang ada di dalam mobil.

Tak lama kemudian pertigaan hampir mendekati.. lambaian tangan anak pun semakin cepat dilambaikan. Dan seorang laki laki itu pun masih melambaikan tangan dan kemudian mereka berpisah dipertigaan tersebut.

Terlihat anak tersebut masih saja menegokkan wajahnya ke arah laki laki tersebut. Saya yakin seyakinnya laki laki tersebut bapaknya.

Akhirnya saya bertanya tanya.. kenapa sepagi itu anak kecil yang kemungkinan masih diumur 5thn sudah harus berangkat kesekolah. Sebenarnya ya tidak masalah, tapi ngeliat wajahnya itu hlooo… serasa anak terbebani harus berangkat sendiri. Tapi saya yakin ketika temen temennya naik jemputan, dia akan tersenyum..(obat hati)

Kemana ibunya? Apakah sibuk juga berangkat kerja. Semoga tidak. Semoga ada halangan yang menjadikan tidak bisa menghantar anaknya.

Bekasi 08 september 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s