Membuat Toko Online

Pada kesempatan kali ini saya coba menyampaikan bagaimana membuat toko online sendiri.

Saya menggunakan prestashop untuk membuat toko online.

Tahap Pertama : Instalasi Prestashop

Saya harapkan sudah bisa instal xmpp sebagai Web Server. dan kemudian buat database, saya disini membuat database prestashop, kita hanya buat namnya saja, nanti tabel akan terisi sendiri ketika instalasi prestashop.

database

Membuat folder Najla di htdocs, folder najla ini nanti yang akan menjadi domainnya/alamat yang dipanggil. Kunjungi folder xampp/htdocs . Exstract prestashop disana.

htdoct-najla

 

Selanjutnya ketikkan localhost/najla, tutorial kali ini saya menggunakan lokal(komputer lokal)

1

Tunggu proses exstrak seelesai.

Memilih bahasa installasi, pilih bahasa yang anda sukai.

Checklist I agree ……kemudian next

Isi database yang kita buat didepan, dan username dan password database, saya menggunakan user default, root dengan password kosong

Selesai, sampai disini toko online kita sudah bisa diakses, tunggu di tutorial selanjutnya, bagaimana mengisi barang dagangan dll…

Leave a comment